100 Ribu Hektare se-Kutim Masuk Kawasan Budidaya Kehutanan

BATU AMPAR – Dalam kesempatan pengambilan sumpah janji jabatan Badan Permusyawaratan Desa (BPS) di Kecamatan Batu Ampar Kabupaten Kutai Timur tahun 2023 yang digelar di area Kantor Desa Batu Timbau Ulu, Senin (13/3/2023), Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman mengatakan ada hal yang mendasar yang harus diperjuangkan untuk menjadikan Kutim jadi kawasan kehutanan.

“Kecamatan Batu Ampar ini masih saya perjuangkan. Kawasan Batu Ampar ini masuk ke dalam wilayah kawasan budidaya kehutanan. Surat resminya baru saya terima tadi,” ucapnya.

Selanjutnya, ini yang paling berat sejak dirinya mendampingi masa kepemimpinan Bupati Kutim Isran Noor, sejak Kutim berdiri terus diperjuangkan.

“Jadi pemerintah dalam hal ini terus berusaha dan alhamdullilah sudah diputuskan untuk Kutim jadi wilayah kawasan budidaya kehutanan. Semuanya total kurang lebih ada 100 ribu hektare se-Kutim,” tambahnya.

Kini ia pun tinggal menunggu hasil dari tim di lapangan.

“Sekarang kita tinggal menunggu tim yang turun untuk melakukan pengecekan di lapangan. Semoga saja tim dari pusat turunnya cepat. Insyaallah surat kawasan kehutanan terakomodir dengan baik,” tegasnya.

Ia pun sudah memerintahkan kepada Camat Batu Ampar agar jangan putus asa dalam hal ini terus dikawal.

“Jika bisa surati dan manajemeni dengan baik. Harus lapor dan harus dikomunikasikan dengan baik,” terangnya

Pada kesempatan itu, Ardiansyah juga mengingatkan untuk menjaga keamanan di daerah masing-masing

“Kalau dulu orangnya sedikit, kalau sekarang orangnya banyak. Tingkatkan keamanan,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *