AJKT Adakan Bukber, Usung Tema Berbagi Nikmat

Beritahariankaltim.com, SANGATTA – Aliansi Jurnalis Kutai Timur (AJKT) sukses melaksanakan kegiatan silaturahmi dan buka puasa bersama (bukber) dengan pembina dan mitra kerja, Jumat (15/4/2022).

Kegiatan ini Berlangsung di Aula SD 001 Sangatta Utara, selain itu AJKT juga membagikan bantuan paket sembako kepada yatim piatu. PT Kaltim Prima Coal (KPC), PT Kobexindo, dan Perumdam Tirta Tuah Benua Kutim turut berpartisipasi atas kegiatan ini

buka puasa bersama AJKT dengan pembina dan mitra kerja Ramadan 1443 Hijriah ini mengangkat tema “Indahnya Berbagi Nikmat Ramadhan dalam Kebersamaan”.

Kegiatan yang rutin diadakan setiap tahun tersebut dihadiri para Pembina AJKT yakni Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang, dan Wakil Ketua II DPRD Kutim Arfan. Serta dihadiri mitra AJKT, yakni GM ESD KPC Wawan Setiawan didampingi Manager Eksternal Yordhan Ampung, Direktur Perumdam Tirta Tuah Benua Suparjan, Manajamen Kobexindo, serta pengisi tausiah agama dari Kemenag Kutim Ustaz Amirul Mukminin.

“Atas nama pribadi dan organisasi, saya haturkan banyak terimakasih kepada pembina AJKT Kanda Kasmidi Bulang serta mitra kerja yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini,” kata Ketua AJKT Sukriadi dalam sambutannya.

Menurutnya, kegiatan bukber AJKT telah menjadi agenda tahunan yang selalu dinantikan. Tujuannya untuk menjalin silaturahmi dan kebersamaan dengan pembina dan mitra kerja.

“Ini telah menjadi agenda rutin. Kami juga menyerahkan paket sembako kepada yang membutuhkan sebagai tanda kepedulian kaum jurnalis dalam hal sosial,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu pula Sukriadi juga menyinggung independensi wartawan sebagai fungsi kontrol. Dengan harapan, para narasumber dapat mengerti kerja jurnalis dalam menyebarkan berita.

“Namanya juga wartawan Pak, biasanya nulis yang agak kritis, jadi bisa dimaklumi. Ini kan menjadi kontrol pemerintah dan swasta untuk membangun Kutim lebih baik,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *