Aliran Listrik PLN di Kaliorang dan Kaubun Tambah Lagi, Ardiansyah Resmikan BPBL dan Nyala 24

Beritahariankaltim.com, KALIORANG – Kebutuhan listrik bagi masyarakat menjadi fokus program yang terus mendapat perhatian Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) untuk dipenuhi. Bersinergi dengan PT PLN, Pemkab melalui Bagian Sumber Daya Alam (SDA) berupaya memenuhi kebutuhan dimaksud. Selasa (14/2/2023), Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman bersama pejabat PT PLN meresmikan program kelistrikan di dua kecamatan. Yakni Kecamatan Kaliorang dan Kaubun.

Di pagi hari, Ardiansyah menyerahkan simbolis program Bantuan Pasang Baru Listrik (BPBL) untuk ratusan warga di Desa Bangun Jaya, Kecamatan Kaliorang. Peresmian dihadiri Staf Ahli Bupati Kutim Tejo Yuwono, Kabag Protokol Komunikasi Pimpinan Basuki Isnawan, Kabag SDA Arif Nur Wahyuni, Anggota DPRD Kutim Agusriansyah, Camat Kaliorang Rusnomo, unsur Muspika serta ratusan masyarakat. Kegiatan yang ditunggu-tunggu warga ini di langsungkan di Kantor Camat Kaliorang. Di Kaliorang, Bupati juga meresmikan lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah. TPA yang berada di sisi kanan jalan dari SP4 tersebut berukuran 100 meter x 200 meter atau 2 hektare. TPA Sampah Kaliorang potensi dikembangkan hingga 4 hektare. Peresmian ditandai pemotongan pita oleh Bupati Kutim.

Namun sebelum itu lebih dulu dilaksanakan penandatanganan berita acara serah terima pekerjaan pembangunan Jalan TPA Sampah Kaliorang tahun 2022. Dari Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT Indexim Coalindo dan PT Kalimantan Prima Persada kepada Pemkab Kutim yang kemudian diserahkan kepada Kecamatan Kaliorang. Selesai di Kaliorang, Bupati dan rombongan menyempatkan waktu melaksanakan ibadah salat Zuhur dan Asar secara Jamak dan berjamaah.

Tiba di Kaubun bakda istirahat salat dan makan siang, Bupati Kutim langsung melanjutkan kegiatan kunjungan kerja. Yakni meresmikan penambahan jam nyala listrik menjadi 24 jam. Untuk program ini, mencakup empat desa. Masing-masing Desa Bumi Rapat, Bumi Etam, Bumi Jaya serta Cipta Graha, Kecamatan Kaubun. Peresmian ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Ardiansyah bersama pejabat, anggota DPRD Kutim, serta manajemen PT PLN. Disaksikan seluruh undangan. Terakhir sejalur dalam perjalanan kembali ke Sangatta, Bupati menyempatkan waktu meninjau lokasi pembangunan Koramil Kaubun di Desa Bumi Jaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *