Bantu Pemerintah Capai Herd Imuniti, DPD Golkar Sediakan 1400 Vaksin Dosis Pertama

Beritahariankaltim.com, SANGATTA – DPD Partai Golkar menggelar vaksinasi di Kediaman Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang, jalan poros Sangatta, Dusun Danau Raya, Kecamatan Sangatta Selatan.

Rudi Hartono selaku ketua pengurus harian partai Golkar mengatakan, program pelaksanaan vaksinasi ini dilaksanakan di 10 Kabupaten/Kota yang ada di Kalimantan Timur dan salah satunya adalah Kabupaten Kutai Timur.

Dalam rangka Golkar perduli vaksin, DPD partai Golkar diberikan distribusi sebanyak 1400 dosis pertama yang dibagi menjadi dua jenis, yakni 700 untuk sinovac dan 700 moderna. Penyediaan vaksin ini dibantu oleh Melki Laka Lena anggota komisi IX DPR RI dari fraksi partai Golkar.

“Iya, ketersediaan vaksin ini didistribusikan oleh bapak Melki selaku komisi IX DPR RI, dan disebarkan ke 10 Kabupaten dan Kota yang ada di Kaltim,” ujarnya pada Rabu (29/9/2021).

Rudi membeberkan bahwa salah satu tujuan pelaksanaan vaksinasi ini guna mendukung pemerintah untuk memenuhi capaian vaksinasi di Kabupaten Kutai Timur atau herd imuniti.

Seperti yang diketahui bersama, capaian vaksinasi Kabupaten Kutai Timur saat ini hanya sebesar 33 persen, sementara dari jumlah yang ada didominasi oleh warga perkotaan seperti kecamatan Sangatta Utara dan Sangatta Selatan.

“Kita ingin membantu pemerintah juga dalam target pencapaian vaksinasi di Kabupaten Kutai Timur yang baru 33 persen saja, masih ada 67 persen lagi yang harus dipenuhi,” ungkapnya.

Rudi juga menjelaskan nantinya 30 hari kedepan DPD Partai Golkar akan kembali menggelar vaksinasi dosis dua, dan kemungkinan akan dilaksanakan di tempat yang sama.

” 30 hari kedepan kita akan langsung kembali untuk dosis 2,”bebernya.

Melihat antusiasme dari masyarakat yang luar biasa tentunya membuat dirinya dan segenap pengurus DPD partai Golkar bangga dapat membantu pemerintah.

Bagaimana tidak, sejak awal diumumkan terkait pendaftaran vaksinasi, gedung sekertariat DPD partai Golkar yang berada dijalan Maula Ilham diserbu masyarakat selama tiga hari.

“Kita cukup senang bisa membantu pemerintah untuk mencapai herd imunity ya. Kita juga turut ucapkan terimakasih pada Bapak Melki dan Ibu Hetifah selaku DPR RI yang membantu pendistribusian vaksin, dan tentunya pak Kasmidi yang menyediakan tempat untuk pelaksanaan ini,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *