Belasan Ribu Siswa SD di Kutai Timur Kaltim akan Raih Beasiswa Stimulan dari Pemkab Kutim

SANGATTA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Timur, melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 12,5 miliar untuk program beasiswa stimulan tingkat Sekolah Dasar (SD).

Anggaran ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan memberikan kesempatan lebih kepada anak-anak di Kutai Timur untuk mendapatkan pendidikan di SD.”

“Menurut Kasi Kurikulum Peserta Didik Pembangunan Karakter dan Penilaian Pembinaan Sekolah Dasar, Moh. Syaiful Imron, program beasiswa stimulan ini akan diberikan kepada 12.500 siswa SD di Kutai Timur, dengan setiap siswa mendapatkan bantuan sebesar Rp 1 juta per tahun. Bantuan tersebut ditujukan untuk siswa yang membutuhkan dan memiliki keterbatasan finansial.”

Harapannya, dengan adanya program ini, tidak ada lagi alasan bagi anak-anak untuk tidak sekolah karena keterbatasan ekonomi, sehingga semua anak di Kutai Timur memiliki kesempatan yang sama untuk meraih cita-citanya.”

“Kasi juga menambahkan bahwa dukungan dari pemerintah sangat penting dalam mewujudkan kesetaraan pendidikan di daerah tersebut.(adv/shn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *