BKPMRI Kutim Gelar FASI, Diikuti 615 Peserta TPA TK TQA se Kecamatan Sangatta Utara

BERITAHARIANKALTIM.com –SANGATA –Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPMRI) Kabupaten Kutai Timur (Kutim), menggelar Festival Anak Soleh Indonesia (FASI). Kegiatan yang diikuti sebanyak 615 peserta, terdiri dari 65 Taman Pendidikan Al Qur’an (TPA),TK TQA se Kecamatan Sangatta Utara, dipusatkan di Uula Masjid At Taibin Gang V Margosantoso Kecamatan Sangatta Utara. Minggu (30/07/2023).

Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim) Kasmidi Bulang berkesmpatan hadir, sekaligus membuka kegiatan itu. Wabup Kasmidi Bulang turut didampingi sang istri Ny Tira Satriani, yang juga menjabat sebagai pembina Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-kanak Al- Quran (LPPTKA) Kutim.

Dalam acara yang diikuti ribuan umat muslim dan didominasi oleh kaum perempuan ini, Wabup Kasmidi Bulang mengaku terharu dan bersyukur saat melihat antusias yang ditunjukan para peserta, yang ingin mengikuti berbagai lomba. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan semangat anak-anak dalam belajar agama Islam.

“Alhamdulillah, dari 90 TK/TPA yang ada di Sangatta Utara, sebanyak 69 mengirimkan perwakilannya ini luar biasa. Kita patut apresiasi atas semangat yang di tunjukan anak-anak kita ini,” ujarnya di hadapan Ketua DPD BKPMRI Kutim Suwandi, Direktur LPPTKA Sirajuddin serta undangan yang hadir.

Semangat anak-anak dalam mengikuti lomba FASI kali ini, sambung pria kelahiran 1976 ini, tidak terlepas peran serta guru ngaji yang selama ini membimbing, mengarahkan serta menumbuhkan semangat dan cinta kepada Al Qur’an yang menurutnya menjadi bekal penting untuk kehidupan terutama kepada anak-anak di masa mendatang.

“Saya berpesan kepada anak-anakku, agar terus bersemangat dalam mempelajari berbagai ilmu agama islam, sebagai tambahan motivasi nanti para pemenang dari masing-masing kategori lomba akan mendapatkan bonus dari saya,” ujar Wabup Kasmidi yang disambut riuh tepuk tangan oleh undangan yang hadir.

Sebelumnya ketua penyelenggara Andik Sanyoto mengatakan, FASI kali ini di ikuti sebanyak 615 peserta yang berasal dari 65 dari 90 TK/TPA yang ada di Kecamatan Sangatta Utara. Dan akan memperlombakan 30 kategori lomba yang akan berlangsung selama satu hari.

“Lokasi lomba akan terbagi di 5 tempat di Kecamatan Sangatta Utara, diantaranya Masjid Ar Rahman, Assalam, Jamiul Mubtadhin, At Tabiin serta Al Amin,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *