Bupati Ardiansyah Sulaiman Terima Tuntutan Aksi Demo Gabungan Yang dilakukan Komunitas Driver Sangatta Kutai Timur

Bupati Kutai Timur, Ardiansyah Sulaiman, menerima secara damai para demonstran dari Komunitas Driver gabungan di Ruang Arau, Kantor Bupati Kutim. Berdasarkan pidato yang didengarkan, ada beberapa tuntutan dari para demonstran, yaitu adalah:

– Tindak tegas para pengetap BBM.
– Tindak tegas kepada operator yang melakukan pengisian berulang-ulang.
– dan tindak tegas terhadal SPBU yang melanggar aturan.

Atas dasar tuntutan itu, Bupati Ardiansyah Sulaiman, orang nomor satu di Kutai Timur langsung memberikan ruang diskusi dan didampingi oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kutim, Zubair, Kapolres Kutai Timur, AKBP Ronni Bonic, Kepala Dinas Perhubungan, Joko Suripto, Sales Branch Manager Pertamina Sangatta, Irfan dan jajaran pejabat lainnya. “Di forum ini saya berjanji untuk menindaklanjuti di antaranya banyak skema yang ingin saya lakukan, pertama satgas harus bekerja dengan baik sesuai dengan tupoksinya,” ucap Bupati Ardiansyah

Dalam waktu 4 sampai 5 hari ke depan pihaknya melalui Tim Satgas Pengawas Terpadu BBM Kutai Timur akan menghasilkan skema untuk menindaklanjuti persoalan antrean dan kelangkaan BBM subsidi.

Selain itu, pihaknya juga meminta kepada pihak PT Pertamina untuk memasang pancang untuk papan tata tertib dalam pembelian BBM di SPBU-SPBU.

“Saya yakin dengan pengetap, ataupun sejenisnya itu muaranya di SPBU, nah SPBU ini yang akan menjadi perhatian, nah nanti skemanya akan disampaikan (4 sampai 5 hari ke depan),” pungkasnya. Sementara itu, Sales Branch Manager Pertamina Sangatta, Irfan mengatakan jika menemukan SPBU yang melanggar agar disampaikan ke pihak Pertamina.”Nanti akan kami sanksi, ada yang ditutup dan ada juga sanksi dalam bentuk uang,” pungkasnya. (adv/wr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *