Bupati Kutim Sambut Kunjungan Kerja Komandan Lantamal XIII Tarakan Laksamana Edi Krisna Murti

Beritahariankaltim.com, Sangatta – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Timur (Kutim) Sambut kedatangan Komandan Lantamal XIII Tarakan Laksamana Edi Krisna Murti, di Sekretariat Kabupaten, Kantor Bupati Kutim, Kamis (6/1/2022).

Penyambutan Komandan Lantamal XIII Tarakan disambut langsung oleh Bupati Kutim Drs H Ardiansyah Sulaiman M,S.I, selain itu turut juga Wakil Bupati Kutim Dr. H. Kasmidi Bulang, ST., MM, Ketua DPRD Kutim, Danlanal Kutim, Perwakilan Dandim, Polres, BPBD, dan Stakeholder lainnya.

Dalam. Kesempatan tersebut Bupati Kutim Ardiansyah menyambut baik kedatangan Komandan Lantamal XIII Tarakan tersebut ke Kutai Timur mengingat kunjungan ini merupakan kunjungan pertama yang dilakukan oleh Laksamana Pertama TNI Edi Krisna Murti, ke Kutim.

“Saya ucapkan selamat datang kepada Komandan Lantamal XIII Tarakan Laksamana Edi Krisna Murti di Sangatta, Sangatta Kota tercinta pak , saya harap kesempatan ini memberi kesan pertama yang baik,” ujarnya saat memberikan sambutan.

Dalam kesempatan tersebut Ardiansyah memperkenalkan banyak hal terkait Kutai Timur mulai dari keadaan, sumber daya alam dan potensi-potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Kutim.

“Kutim ini pak sangat luas ukurannya sekitar 35.747,50 km²[4] atau 17% dari luas Provinsi Kalimantan Timur, merupakan wilayah pertambangan, dan juga punya sumber daya alam yang berpotensi besar untuk dapat menghidupi 253.847 jiwa (hasil Sensus Penduduk Indonesia 2020) dengan kepadatan 4,74 jiwa/km², jika bisa dimanfaatkan dengan baik,”jelasnya.

Dia mengungkapkan bahwa informasi ini disampaikan, dengan harapan kedepan antara Tarakan dan Kabupaten Kutai Timur suatu saat bisa saling membantu khususnya dalam bidang pengaman laut dan potensi laut yang merupakan salah satu domain daripada Komandan Lantamal XIII Tarakan Laksamana Edi Krisna Murti.

Dalam hal ini tak lupa Laksamana Edi Krisna Murti juga memberikan sambutan bahwa perjalanannya ke Kutim merupakan kunjungan kerja, yang memeng sudah ia lakukan dari wilayah selatan Kalimantan.

Dia menyampaikan bahwa dirinya sangat berterima kasih sudah disambut dengan baik, dan juga kagum akan suasana Kutim baik kota dan alam yang ia liat saat dalam perjalanan, dan memang memperlihatkan bahwa Kutim punya penataan kota dan alam yang terawat dan memang terlihat berpotensi.

“Saya selama perjalanan memang terkesima melihat Kutim ini, saya juga sempat liat monyet di hutan-hutan pinggir jalan, memang masih asri, dan juga memiliki penataan kantor administrasi pemerintahan yang baik tidak terpisah-pisah, sehingga memudahkan masyarakat,”ucap pria berbadan kelar tersebut.

Dia juga berharap kedepan potensi alam seperti sawit yang ada di Kutim bisa dialokasikan dan dimanfaatkan dengan baik mengingat juga saat ini, angkatan laut mempersiapkan alusista yang menggunakan bahan bakar B20 dan B30 yang salah satu bahan bakunya dapat dari sawit tersebut sebagai bahan bakar biodisel, namun ini akan berpotensi menyerap tenaga kerja dan meningkatkan perekonomian kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *