Bupati Minta Gerak Bentuk Tim Satgas Untuk Natal dan Tahun Baru

Beritahariankaltim.com, Sangatta – Satuan Gugus Tugas (Satgas) Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kutai Timur, mengarahkan agar gereja membuat Satgas jelang perayaan Hari Raya Natal 2021 mendatang.

Demikian disampaikan Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Kutai Timur sekaligus Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman.

Ia berharap setiap gereja membentuk Satgas tersendiri guna memastikan jamaah menerapkan protokol kesehatan selama perayaan berlangsung.

“Akan kita sampaikan nanti kepada saudara kita, baik yang Katolik maupun Protestan, untuk kita buatkan edaran khusus di gereja agar ada Satgas di gereja dalam rangka mereka Natal,” ujarnya pada TribunKaltim.Co.

Jamaah diminta agar tetap menaati prokes meskipun saat ini kondisi penularan Covid-19 di Kutai Timur tengah mengalami penurunan.

Satgas nantinya bertugas mengingatkan kepada jamaah agar senantiasa menjaga jarak, mengukur suhu tubuh sebelum masuk gereja, serta menyiapkan berbagai fasilitas prokes.

Selain itu, Satgas juga menyiapkan tempat cuci tangan dan selanjutnya memastikan seluruh jamaat menggunakan masker selama peribadatan berlangsung.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Kutim tersebut mengatakan bahwa pihaknya akan mengeluarkan kebijakan terkait pelaksanaan ibadah natal.

Salah satunya adalah pembatasan keterisian tempat ibadah yang tidak melebihi 50 persen untuk meminimalisir adanya penularan.

“Saat ini Kutim Level 2 namun untuk mengantisipasi adanya gelombang ketiga tetap kita akan mengimbau kepada jemaat agar kapasitas gereja tidak lebih dari 50 persen,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *