Bupati Sebut Kutim Sebagai Lokasi Strategis Pertahanan Negara

Beritahariankaltim.com, Sangatta – Dalam rangka memperingati Hari Armada Republik Indonesia ke 76 tahun 2021, Lanal Sangatta menggelar Shooting Skill di lapangan tembak Usman Harun, kompleks Perkantoran Bukit Pelangi Sangatta, pada Selasa (30/11/2021).

Menurut keterangan Komandan Lanal (Danlanal) Sangatta, Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi, pada peringtan Hari Armada tahun ini pihaknya merangkul seluruh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), BUMN dan Mitra Lanal Sangatta yang dikemas dalam kegiatan menembak.

Dengan kegaitan semacam ini, diharapkan kerjasama dan solidaritas atar seluruh unsur bisa terbentuk. Sehingga persoalan yang dihadapi besama dapat dikomunikasikan dengan efektif dan efisien

“Dimasa pandemi ini disamping olahraga ditengah kesibukan harian, kita juga bisa melatih ketenangan, melatih ketangkasan dalam membidik menembak ini. Dari Forkopimda ada yang profesional menembak, sebagai komponen cadangan juga untuk meningkatkan kemampuan,” jelas Danlanal.

Jika sebelumnya Lanal Sangatta menggelar Fun Shooting, kali ini pihaknya menaikan setingkat ke Shooting Skill, dengan jarak sasaran hingga 100 meter menggunakan senapan laras panjang.

Selain menembak, Lanal Sangatta juga menggelar berbagai kegiatan dalam menyambut Hari Armada. Mulai dari melakukan penanaman mangrove diwilayah pesisir Bontang dan Kutim, juga menggelar vaksinasi dan bakti sosial dibeberapa titik.

Sementara itu, Pemerintah Kabupaten Kutai Timur yang langsung dihadiri oleh Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman dan Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang. Mengucapkan selamat Hari Armada, dan diharapkan sinergisitas TNI-Polri dan masyarakat terus terjalin.

Bupati Kutai Timur dalam sambutannya menyebut jika wilayah Kutim sangat strategis dalam bidang pertahanan dan keamanan. Terlebih, kini Kaltim telah ditetapkan sebagai Ibu Kota Negara yang baru.

“Kutim bakal mendapatkan banyak investasi penanaman modal asing, tentunya akan membawa alat berat mereka melalui jalur laut. Transportasi kapa lasing inilah yang mesti mendapatkan perhatian,” ungkapnya.

Sebagai daerah penopang IKN, dirinya bersama Wakil Bupati Kasmidi Bulang akan terus berusaha maksimal untuk memperluas pembangunan di daerah, mulai dari Pelabuhan hingga bandar udara. Tentunya itu semua diperlukan sinergi yang baik dengan seluruh pihak agar dapat terwujud.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *