Dihadapan Aliansi Gebrak, Kasmidi Bulang Tegaskan Akan Perjuangkan Hak-hak Buruh di Kutim

Wakil Bupati Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Kasmidi Bulang, memberikan penegasan kepada massa aliansi Gerakan Buruh Bersatu (GEBRAK) bahwa ia akan berjuang untuk hak-hak para buruh. Penegasan tersebut disampaikan saat ia bertemu dengan massa aliansi GEBRAK yang melakukan aksi demonstrasi dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional pada 1 Mei 2024.

Menurut Kasmidi Bulang, para buruh merupakan bagian penting dari masyarakat yang memiliki hak-hak yang perlu diperjuangkan. Meskipun demikian, hal tersebut harus tetap sesuai dengan aturan yang berlaku.

Wabu juga menekan kan bahwa ia akan mendukung segala hal yang berkaitan dengan hak-hak buruh selama sesuai dengan aturan negara. Ia mengajak para buruh untuk menyampaikan aspirasi mereka secara terbuka dan memastikan bahwa suara mereka didengar, dengan harapan hak-hak mereka di Kutai Timur dapat terus diperjuangkan dan di jamin.

Kasmidi juga menegaskan bahwa dirinya sendiri adalah seorang buruh yang menggantungkan hidup dari pekerjaannya. Oleh karena itu, ia memahami pentingnya perjuangan hak-hak para buruh.

Dalam momen May Day, Kasmidi menyatakan bahwa setiap individu atau kelompok buruh memiliki cara berbeda dalam menyuarakan aspirasi mereka. Baginya, momen tersebut adalah kesempatan bagi para buruh untuk menyampaikan pesan mereka, baik melalui acara syukuran, hiburan, orasi, atau cara lainnya.(adv/shn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *