Disdukcapil Kutim Gelar Bimtek Operator SIAK di 18 Kecamatan

BERITAHARIANKALTIM.com –SANGATTA –Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kutim menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Sistem Informasi Administrasi Kependudukan (SIAK). Bimtek yang digelar selama dua hari ini, mulai 11 – 12 Juli 2023 itu dibuka oleh Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman, di Ruang Maloy Café, Hotel Royal Victoria, Selasa (11/07/2023).

Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) melalui Disdukcapil telah meluncurkan Sistem Informasi Administrasi Kependudukan (SIAK) beberapa waktu lalu guna memberikan pelayanan administrasi kependudukan (Adminduk) yang mudah, cepat dan dekat dengan masyarakat.

Dalam sambutannya, Ardiansyah Sulaiman mengatakan bahwa kemudahan pelayanan Adminduk akan terus dilakukan oleh Pemkab Kutim. Sesuai dengan visi dan misinya bersama dengan Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang sejak diberikan amanah oleh masyrakat untuk memimpin Kabupaten Kutim ini.

“Sehingga masyarakat tidak lagi dimanfaatkan atau meminta para calo dalam kepengurusan Adminduk. Terutama mereka yang dari kecamatan untuk mengurus berkasnya di Kabupaten,” ujarnya.

Kepala Disdukcapil Kutim Jumeah mengatakan bahwa Bimtek tersebut dilaksanakan untuk mewujudkan pelayanan yang mudah, cepat dan dekat dengan masyarakat. Sesuai dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati.

“Kita harus membuat pelayanan adminduk didekatkan di kecamatan-kecamatan, di seluruh wilayah Kutim. Dan dalam pelaksanaannya, kami tidak dapat berjalan sendiri, diperlukan bantuan dan keterlibatan semua pihak. Khususnya, pihak kecamatan untuk membantu kami dalam mewujudkan apa yang menjadi tujuan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Kutim ini,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *