Disnakertrans Kutim Akan Bangun BLK Modern dan Representatif Guna Tingkatkan SDM

BERITAHARIANKALTIM.com –SANGATTA – Balai Latihan Kerja (BLK) yang modern dan representatif akan segera dibangun di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) guna meningkatkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kutim, Sudirman Latief.

“Kita harapkan, pembangunan BLK yang modern dan representatif ini bisa melahirkan SDM unggul dan siap bersaing di dunia kerja,” ujarnya.

Nantinya BLK ini akan dilengkapi dengan fasilitas pelatihan. Sudirman juga menerangkan dalam satu tahun ini BLK Mandiri juga sudah melaksanakan tugas fungsinya dalam membangun SDM.

Dukungan dari Bupati, Wakil Bupati dan seluruh anggota DPRD Kutim juga sudah diperoleh. Di mana, penyerapan 50 ribu tenaga kerja juga menjadi visi dan misi.

Selain pelatihan, kolaborasi dengan perusahaan-perusahaan yang ada di Kutim juga gencar dilakukan. Namun, dirinya juga berharap perusahaan juga akan melangsungkan pelatihan sendiri.

“Sebab kami akui Disnakertrans tidak bisa melakukan sendiri, tanpa bantuan pihak lainnya terutama para perusahaan swasta,” imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *