Dispar Kutim Imbau Warga Tak Kunjungi Pantai Teluk Lingga sampai Dibuka Secara Resmi

SANGATTA – Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) mengimbau masyarakat agar jangan berkunjung ke Pantai Teluk Lingga, Sangatta sebelum dibuka secara resmi oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab).

Hal itu dikarenakan, dari pihak Dispar Kutim belum bisa menjamin keamanan di Pantai Teluk Linggasehingga dikawatirkan akan membahayakan pengunjung.

Sementara ini, Dispar Kutim sedang fokus akan membangun pembukaan akses menuju Pantai Teluk Lingga, Sangatta. Dimana, tahun ini akan dibangun juga kertak ulin di pantai tersebut.

“Sebenarnya kami belum membuka Pantai Teluk Lingga itu, sebab belum ada sapta pesona yang kami jamin untuk pantai itu,” ungkap Kepala Dispar Kutim, Nurullah, Minggu (11/6/2023).

Sapta pesona yang dimaksud diantaranya Keamanan, Ketertiban, Kebersihan, Kesejukan, Keindahan, Keramahan, dan Kenangan.

Lebih lanjut, katanya, soal pengunjung yang sudah memadati Pantai Teluk Linggadi setiap akhir pekan di sore hari itu di luar jangkauannya.

Hanya saja, dari Dinas Pariwisata Kutai Timur belum merekomendasikan Pantai Teluk Lingga untuk dikunjungi karena faktot keamanan yang belum terjamin.

Meskipun demikian, ke depan Dinas Pariwisata Kutim akan membangun kios UMKM kuliner dan pernak-pernik serta cottage sebagai penginapan di pantai tersebut.

“Kalau saat ini kami sedang tahap pembukaan akses dan akan pembangunan kertak ulin yang masih proses lelang dan peninjauan oleh konsultan,” terangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *