Gelar Jum’at Curhat, Agenda Rutin Kapolres Kutim

SANGATTA – Kepolisian Resor (Polres) Kutai Timur (Kutim) menggelar Jum’at Curhat di Lapangan Sangatta Taman Quliner (STQ), Jum’at (24/2/23).

Acara tersebut dihadir lansung, Kapolres AKBP Anggoro Wicaksono, Wakapolres Kompol Damus Asa, Kasat Lantas AKP Isnan Fatah, Kasat Binmas IPTU Suparmin, Kasat Res Narkoba Damianus Jelatu, Kapolsek Sangatta Utara IPTU Muhammad Risal, KBO Binmas IPDA Ngatiyo, Peegerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kutim, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Stais dan undangan lainnya.
Anggoro Wicaksono mengaku kegiatan tersebut terbuka bagi siapa saja untuk menyampaikan keluhan terkait tindak kejahatan, pungli dan gangguan keamanan.
Kegiatan Jum’at curhat, kata Kapolres, adalah agenda rutin setiap Jumat. Sebab ini merupakan instruksi lansung dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Purnomo.
“Jadi tujuan kegiatan ini untuk menampung aspirasi, saran dan masukan dari masyarakat Kutim sesuai dengan tupoksi kami (Polisi),” ungkapnya.
Harapannya, lanjut dia, dari kegiatan tersebut bisa bekerjasama dengan seluruh pihak dan kamtibmas di Kabupaten Kutim selalu aman. “Semoga kita selalu aman dan kondusif,” imbuhnya.
Kasat Reskoba polres Kutim, AKP Damianus Jelatu menambahkan, kegiatan ini juga bisa mengantisipasi terjadinya peredaran narkoba di wilayah Kutim.
“Harapan saya, mudah-mudahan nanti suatu saat ataupun dalam waktu singkat undang kami untuk sosialisasi narkotika,” ucapnya.
“Karena selama ini belum ada permintaan dari rekan-rekan mahasiswa Kutim. Padahal kita tau ada beberapa kampus di Kutim ini. Kemungkinan besok kami siap, cukup rekan-rekan menyediakan tempat saja,” paparnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *