Guna Jaring Atlet Lokal, PBVSI Kutim Gelar Turnamen Bola Voli per Zona

BERITAHARIANKALTIM.com –SANGATTA –Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) menggelar Turnamen Bola Voli per Zona yang diadakan di Lapangan Jalan Silvaduta Kecamatan Sangatta Selatan, Kutim, Rabu (26/7/2023).

Ketua Panitia Anton, mengatakan Turnamen tersebut akan berlangsung selama empat hari mulai tanggal 26 – 29 Juli 2023 yang diikuti sebanyak 12 tim, baik putra maupun putri. Mereka tergabung dalam zona 2 berasal dari 4 kecamatan, yaitu Rantau Pulung, Teluk Pandan, Bengalon dan Sangatta Selatan sebagai tuan rumah.

Dihadiri dan dibuka langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Kutim, Kasmidi Bulang dan hadir pula Ketua PBVSI Kutim Tirah Satriani, Kadispora Basrie, Ketua KONI Kutim Rudi Hartono, Camat Rantau Pulung Triningsih, Ketua cabor-cabor, dan tamu undangan lainnya serta masyarakat sekitar.

Dalam sambutannya, Wabup Kutim Kasmidi bulang mengatakan pemerintah daerah saat ini gencar memberikan dukungan setiap cabang olahraga (Cabor) yang ada di Kutim. Dan hal tersebut bisa dilihat dari perhatian Pemkab Kutim kepada para atlet peraih medali pada Pekan Olahraga Tingkat provinsi (Porprov) ke VII di Kabupaten Berau akhir tahun lalu, berupa pemberian bonus (uang pembinaan).

Kasmidi berharap melalui turnamen ini dapat menjadi ajang untuk menjaring bibit-bibit atlet lokal yang mumpuni dan memiliki potensi. Tentunya dengan harapan bisa berlaga dan mewakili kabupaten di kancah yang lebih tinggi.

“Nah, kenapa kita adakan per zona (turnamen voli), supaya bibit lokal kita bisa bersaing dulu. Nanti dari masing-masing wilayah akan kita temukan di tingkat kabupaten. Saya yakin pertandinganya nanti pasti akan seru, jadi saya minta kepada para atlet yang bertanding hari ini, tunjukan kemampuannya semaksimal mungkin,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *