Hadiri Mubes Temengang Jalung, Kasmidi Akan Salurkan Bantuan Unit Ambulance

BERITAHARIANKALTIM.com –SANGATTA –Wakil Bupati Kutai Timur (kutim) Kasmidi Bulang hadiri Pembukaan Pelaksanaan Musyawarah Besar (MUBES) Ke V Temengang Jalung Kerukunan Dayak Kenyah Lepoq Bem di Desa Long Pejeng Kecamatan Busang. Rabu (12/07/2023).

Mubes yang berlangsung mulai tanggal 12 – 15 Juli 2023 ini diikuti sebanyak 1.680 peserta dari kota Samarinda, Balikpapan, Kutai Kartanegara, dan Kutai Timur.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang menyampaikan apresiasinya kepada seluruh peserta Mubes Temengang Jalung, Mubes ini merupakan agenda lima tahunan yang bertujuan untuk memilih kepengurusan baru dalam Kerukunan Kenyah Temengang Jalung (KKTJ).

“Selamat bermusyawarah dan saya harap Mubes ini menghasilkan kepengurusan baru yang solid dan terus mendukung program pembangunan pemerintah. serta dapat bersinergi dengan pemerintah,” ujarnya.

Kasmidi juga menyampaikan dimana dirinya akan memberikan bantuan unit ambulance seperti yang diharapkan oleh kerukunan.

“memang harus ada transportasi yang representatif untuk mengangkut dan membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan, salah satunya ambulance dan minggu depan kita agendakan pemberian bantuan ambulance nya,” ujarnya

Menurutnya pertemuan dan silaturahmi ini adalah ajang pertemuan warga Dayak Kenyah untuk mendengarkan nasihat orang tua. Ada lima nasihat dari leluhur Kerukunan Dayak Kenyah yang harus disampaikan kepada generasi penerus, serta mengajarkan untuk terus menjunjung tinggi dan taat pada hukum yang berlaku.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *