Ibadah Kurban, Pengurus MD KAHMI dan HMI Cabang Sangatta Sembelih 2 Ekor Sapi dan 1 Ekor Kambing

BERITAHARIANKALTIM.com –SANGATTA – Pengurus Majelis Daerah (MD) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kutai Timur (Kutim) dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sangatta melakukan penyembelihan hewan kurban di RT 04, Jalan Prof Lafran Pane, Gang Insan Cita, Kelurahan Teluk Lingga Kecamatan Sangatta Utara.

Penyembelihan hewan kurban tersebut dihadiri Ketua MD KAHMI Kutim, Kasmidi Bulang beserta jajaran, Ketua HIPMI Kaltim, Bakri Hadi, Anggota DPRD Kutim, Faisal Rachman, Sekretaris Dinas PLTR, Imam Sujono Lutfi, Ketum HMI Cabang Sangatta, Moh Ali B Musa, Ketua Kohati Kohati Sophia, beberapa kader HMI serta warga RT 04 Kanal 1.

Kasmidi Bulang mengaku, pengurus MD KAHMI dan HMI telah melaksanakan ibadah kurban. Di mana hewan yang disembelih ada dua ekor sapi dan satu ekor kambing.

“Sumbangan satu ekor Sapi dari PT Kaltim Prima Coal (KPC) Sangatta, satu ekor Sapi dari KAHMI dan kambing sumbangan dari PT PAMA Persada Nusantara Sangatta,” kata Kasmidi Bulang.

Ia berterima kasih kepada semua pihak yang sudah mengambil andil dalam kegiatan ini.

“Mudah-mudahan apa yang sudah kita lakukan ini menjadi moment silaturahmi kepada masyarakat khususnya di area Sekretariat KAHMI dan HMI,” harapnya.

Selain itu juga, ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran pengurus MD KAHMI Kutim, dan ini membuktikan bahwa KAHMI adalah bagian daripada pemerintah daerah (Pemda) Kutim.

Moh Ali B Musa mengatakan, ibadah kurban ini adalah bentuk ucapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas segala nikmat yang diberikan kepada umatnya. Menurutnya, banyak hal yang bisa diambil dalam kegiatan ini terutama moment silaturahmi antar warga setempat.

“Silaturahmi ini bukan cuman KAHMI dan HMI saja tetapi juga untuk warga di sekitar Sekretariat,” ungkapnya.

Ia juga mengaku, pengurus HMI Cabang Sangatta sebelumnya sudah melakukan open donasi dengan menyebarkan pamflet di media online seperti WhatsApp, Instagram maupun Facebook, dan itu dilakukan satu bulan sebelum Idul Adha.

“Malah dia (penyumbang) mau mengirim lima hari sebelum lebaran. Kami pengurus sepakat untuk tidak mengambil sumbangan itu. Bukan kami menolak tapi waktu sudah mepet,” jelas Ali.

Ia menambahkan, terima kasih kepada pengurus MD KAHMI Kutai Timur sudah berkolaborasi dengan HMI. Ia berharap tahun depan bisa diadakan penyembelihan di sekretariat lagi.

“Mudah-mudahan tahun depan bisa lebih banyak lagi hewan kurbannya, agar bisa lebih luas lagi pembagian ke warga,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *