Idul Adha Diharapkan Jadi momentum untuk Tunduk Sepenuhnya Pada Kemahabesaran Allah SWT

SANGATTA – Hari ini, Kamis (29/06) semua umat Islam tengah merayakan Iduladha 1444  Hijriyah tahun 2023. Begitu juga di  Kabupaten Kutai Timur (Kutim). Dari pantaun media, perayaan yang juga dikenal dengan sebutan hari raya kurban ini, nampak berlangsung khidmat dan lancar.

Seperti yang dilangsungkan di Masjid Besar At Taubah, yang juga dihadiri Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang  beserta keluarga.

Orang nomor dua di Kutim pun nampak berbaur dengan ribuan masyarakat, yang sudah sejak pagi memadati masjid terbesar di Kecamatan Sangatta Selatan itu, untuk melaksanakan sholat Iduladha secara berjamaah.

Dalam moment itu, Wabup Kutim Kasmidi, membacakan sambutan tertulis Bupati Ardiansyah Sulaiman meminta agar seluruh jamaah yang hadir, terus meningkatkan ketaqwaan dan kesabaran. Hal tersebut, menjadi modal utama untuk melewati kondisi pandemi dalam beberapa tahun terakhir.

“Taqwa adalah istigomah menjalankan perintah Allah dan menjauhi larangan-Nya sembari terus mengikuti himbauan dan anjuran Pemerintah untuk menjaga kesehatan dengan membudayakan hidup bersih dan sehat,” ucapnya.

Selain itu, perayaan Iduladha diharapkan,  menjadi momentum umat muslim untuk tunduk sepenuhnya pada kemahabesaran Allah Subhanahu WA Ta’ala (SWT), seraya merenungkan kembali keteladanan agung Nabi Ibrahim Alaihi Wassalam (AS)  dan Putranya Nabi Ismail.

“Yang telah teruji memiliki keikhlasan, kekuatan hati dan ketaatan mutlak, terhadap perintah Allah SWT, ” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, dirinya tak lupa mengucapkan selamat hari raya idul adha 1444 Hijriyah kepada seluruh umat muslim,  khususnya yang ada di Kabupaten Kutim.

Untuk diketahui, masjid At Taubah tahun ini akan melaksanakan pemotongan 11 ekor sapi dan 2 kambing, termasuk dari Bupati Ardiansyah Sulaiman dan Wakil Bupati Kasmidi Bulang yang masing-masing menyumbangkan 1 ekor sapi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *