Isran Lakukan Groundbreaking Pembangunan Rumah Sakit Korpri

Beritahariankaltim.com, Samarinda – Gubernur Kaltim Isran Noor melakukan groundbreaking pembangunan Rumah Sakit Korpri di Jalan KH Wahid Hasyim Samarinda.

Proses groundbreaking Pembangunan Rumah Sakit Korpri. Menurutnya, rumah sakit ini cukup representatif dan bagus. Sebab dari penilaian mantan Bupati Kutai Timur (Kutim) itu, belum ada rumah sakit seperti ini di Indonesia.

Pasalnya, pembangunan Rumah Sakit Korpri ini tetap memperhatikan antisipasi terhadap banjir. Akan ada sistem pengendalian banjir, yaitu struktur khusus semacam folder yang dapat menampung air di bawah bangunan.

“Dari yang saya pelajari, belum ada rumah sakit yang dibangun seperti ini. Jadi kita punya rumah sakit yang bagus dan cukup representatif jika sudah selesai pembangunannya,” ungkapnya, Senin (27/9/2021).

Pembangunan ini kata Gubernur Isran, harus selesai tepat waktu. Dan, sudah dijamin bisa clear hingga Desember 2021 dengan crash program.

“Dijamin dengan crash program bisa selesai kurang dari 2,5 bulan ini. Pokoknya harus selesai supaya tidak ada perpanjangan kesempatan untuk menyelesaikan proyek,” tegasnya.

Pembangunan rumah sakit ini untuk menyesuaikan kondisi pandemi yang terjadi di Indonesia. Oleh sebab itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim berusaha menyiapkan fasilitas kesehatan (faskes) untuk masyarakat.

“Kondisi bangsa akhir-akhir ini membuat kita harus dapat menyesuaikan segalanya, terutama dalam hal menyiapkan faskes. Maka dari itu, kita lakukan groundbreaking pembangunan Rumah Sakit Korpri pada hari ini,” paparnya.

Selain itu, Ketua DPW Partai Nasdem Kaltim tersebut mengatakan bahwa ini merupakan salah satu perjuangan pemerintah. Dan, ia berkomitmen untuk tidak berhenti memfasilitasi kesehatan masyarakat Benua Etam.

“Usaha dan perjuangan pasti mengalami hambatan, tetapi hambatan tidak menjadikan kita untuk berhenti dalam melaksanakan menyiapkan fasilitas kepentingan masyarakat,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *