Jadwal Penyekatan Akhir Pekan Dipastikan Tetap Dimulai 5 Sore

Beritahariankaltim.com, SANGATTA, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Kutai Timur yang telah memasuki hari ke empat, Tim Satgas Covid-19 telah menerapkan penyekatan di enam titik jalan protokol yang bertujuan untuk untuk mengurangi mobilitas masyarakat untuk menekan lonjakan kasus penularan Covid-19.

Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan Awang Ari Jusnanta didampingi Danramil Sangatta Kapten Arif, Kasatlantas Polres Kutim AKP Wulyadi, Pasops Lanal Sangatta Lettu Gunawan Meninjau langsung pos penyekatan di simpang 3 APT Pranoto.

“Di hari ke 4 ini kami fokus pada personil yang ada dilapangan, untuk tetap semangat melaksanakan tugas kemanusiaan ini,” tuturnya

Pada kesempatan yang sama, Awang Nanta yang didampingi para perwakilan Satgas Covid-19 yang terdiri dari TNI-Polri, Satpol-PP dan BPBD Kutai Timur, juga menjelaskan perihal perubahan jadwal penyekatan dalam kota, yang mana perubahan jadwal tersebut sebelumnya sudah diputuskan melalui rapat evaluasi yang digelar pagi tadi, Jumat(30/07/2021).

“Berdasarkan rapat evaluasi tadi pagi, untuk rencanaya hari sabtu dan minggu dari jam 9 dialihkan tetap jam 5 sampai sepuluh malam” ujarnya.

Selain itu terkait rencana penyediaan dapur umum pun menjadi salah satu poin penting putusan hasil rapat evaluasi. Komandan Komando Rayon Militer atau Danramil 0909/Sangatta Kapten Inf. Arif Safardiyatno menjelaskan, Sabtu besok sudah mulai persiapan dan jika tidak ada kendala, maka Minggu (01/08/2021), dapur umum sudah siap dan sudah bisa digunakan

“Adapun yang bertugas di dapur umum nanti, ada dari Dinas Sosial dan rekan-rekan dari Tagana yang melaksanakan kegiatan teknis dilapangan,” ujarnya.

“Untuk pelaksanaan hari ini, tim sudah terjun ke lapangan, kemungkinan besok sudah didirikan secara fisik seperti tenda, perlengkapan-perlengkapan dapur, beras, lauk-pauk dan sebagainya,” Pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *