Kabar Gembira, Gaji 779 PPPK Guru di Kutim Akan Cair Akhir Juli 2022

Beritahariankaltim.com, SANGATTA – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) umumkan pencairan gaji Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di bulan ini.

Plt Kepala Disdik Kutim, Irma Yuwinda mengatakan, semulanya pencairan gaji PPPK guru akan diajukan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) perubahan 2022 nanti.

“Kami mengusulkan pada bupati dan tim anggaran pemerintah daerah (TAPD), agar dapat memberikan gaji pada PPPK guru akhir bulan ini,” ucapnya.

Dari usulan tersebut, TAPD dan bupati juga sependapat dengan Disdik Kutim. Sebab, ada sebanyak 779 PPPK guru yang hingga kini belum menerima gaji.

Pihaknya menilai, apabila gaji baru akan di anggarkan pada APBD perubahan 2022, maka PPPK akan menerima gaji paling cepat di November atau Desember.

Karena pencairan anggaran APBD perubahan 2022 akan cair minimal enam bulan. Tentu ini akan sangat membebani.

“Tenaga PPPK guru ini pasti perlu mencukupi kebutuhan hari-hari, belum bensin, makan, dan sebagainya,” paparnya.

Diketahui, PPPK guru sudah tidak menerima gaji TK2D per 1 Juni sampai saat ini. Oleh karenanya penggajian akan diberikan khususnya yang berasal dari TK2D.

“Sehingga dengan demikian PPPK guru berhak digaji per 1 Juni 2022, semoga akhir Juli 2022 ini gaji PPPK guru bisa tercover,” paparnya.

Nantinya, pemberian gaji tersebut akan langsung dikirim melalui rekening masing-masing pada awal Agustus 2022.

Adapun gaji yang diberikan kepada PPPK Guru rata-rata bernilai Rp 4,3 Juta yang terdiri gaji pokok dan tunjangan yang melekat di gaji.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *