Kasmidi Dukung Generasi Penerus Bangsa Lewat Olahraga

SANGATTA – Saat membuka kegiatan Turnamen Bola Voli Putra Spansatara Cup (BVPSC) di Lapangan Bola Voli SPMPN 1 Sangatta Utara, Jumat (10/3/2023), Wabup Kutim Kasmidi Bulang menegaskan jika tahun ini Pemkab Kutim melalui Dispora Kutim tengah menyiapkan anggaran sebesar Rp 15 miliar.

“Ini semua untuk kegiatan cabor yang ada di Kutim. Nanti KONI yang akan merumuskan mulai dari bulan Maret- Desember,” tegasnya.

Kemudian, nanti ada klub turnamen dengan banyak sekali kegiatan-kegiatan olahraga yang dilaksanakan.

“Tujuannya mencari bibit-bibit yang berpotensi untuk kita kembangkan, yang pada akhirnya nanti untuk mengharumkan kabupaten kita ke depan,” bebernya.

Ia pun mengutarakan jika pihak orang tua tidak perlu khawatir kalau anaknya suka olahraga.

“Nanti kita carikan tempatnya seperti di Polder Ilham Maulana juga ada fasilitas bola voli hingga panjat Tebing. Insyaallah, sepak takraw akan dibangun di sana. Semua jadi tempat anak-anak kita mengembangkan potensi,” urainya.

Lanjutnya, dengan adanya kegiatan ini menciptakan suasana yang damai.

“Anak-anak kita jadi tidak larut dengan kegiatan yang tidak produktif atau merusak, baik secara fisik maupun secara mental. Dan ini kesempatan besar anak-anak kita menjadi pemimpin yang hebat di tahun mendatang. Melahirkan generasi-generasi emas yang siap, baik dari sumber daya manusia (SDM) dan juga kesehatan,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *