Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kutai Timur, Teguh Budi Santoso, Mengapresiasi Partisipasi OPD dalam Lomba Fashion Show Batik Wakaroros

SANGATTA – Teguh Budi Santoso, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kutai Timur (Kutim), menyampaikan apresiasinya terhadap partisipasi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam Lomba Fashion Show Batik Wakaroros yang diadakan di Lapangan Helipad Bukit Pelangi, Sangatta Utara, pada Kamis (9/5/2024).

Teguh menyatakan bahwa partisipasi aktif OPD menunjukkan dukungan yang nyata terhadap pelestarian dan pengembangan produk lokal, serta penampilan busana batik Wakaroros yang khas diharapkan dapat menjadi momen pengenalan kepada khalayak umum bahwa ini adalah identitas asli Kutim yang patut dijaga dan dilestarikan.

“Kami senang atas partisipasi OPD yang ikut meramaikan acara ini, meskipun ada beberapa agenda yang berbentrokan seperti kegiatan di Samarinda maupun Balikpapan yang menyebabkan banyak kepala OPD yang tidak dapat mengikuti.

”Namun, kami memaklumi hal tersebut dan harapannya jika acara ini dapat diadakan kembali tahun depan, kami berharap partisipasi dari OPD-OPD, terutama kepala dinas untuk mengikuti agenda ini,” ucapnya.

Dalam ajang tersebut, Dinas Koperasi UKM Kutim berhasil meraih posisi runner up atau juara kedua. Terkait dengan prestasi ini, Teguh mengaku kaget dan tidak menyangka bisa mencapai pencapaian tersebut.

“Saya tidak menyangka, padahal sebelumnya tidak ada persiapan khusus sebelum mengikuti lomba ini. Kami hanya ikut serta dan meramaikan kegiatan ini pada malam hari ini,” ujarnya sambil tersenyum.

Kegiatan ini, yang merupakan bagian dari Gebyar Koperasi 2024, terpantau cukup ramai dan dihadiri oleh banyak pengunjung yang penasaran ingin menyaksikan para petinggi dari masing-masing OPD yang berlenggak-lenggok bak model di atas panggung. Meski terlihat kaku, penampilan dari setiap partisipan tetap memukau para penonton yang memberikan sorak sorai dari depan panggung.(adv/shn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *