KKP Kutim Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Bupati Ajak Berbuat Baik bagi Sesama

SANGATTA – Datangnya  Bulan Rajab  1444 Hijriah dimomentum yang tepat khususnya bagi umat Islam untuk terus melakukan kebaikan karena akan mendapatkan pahala berlipat ganda dari Allah Subhanahu WA Ta’ala (SWT).

“Bulan Rajab termasuk bulan Haram (suci dan istimewa) makanya kita harus terus berbuat kebaikan kepada sesama untuk mendapatkan ridho Allah SWT, ” ucap Bupati  Ardiansyah Sulaiman saat memberikan sambutan pada peringatan Maulid Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wassalam (SAW) Kerukunan Keluarga Pinrang (KKP) Kutim  di gedung adat Besar Jalan APT Pranoto, Sabtu (28/01/2022) malam.
Dihadapan ribuan umat muslim yang tampak memadati gedung tersebut, dirinya juga mengingatkan, apabila dalam bulan Haram ini  umat manusia berbuat sebaliknya, maka ganjaran berupa  dosa juga  akan diterima.
“Makanya nanti kita dengarkan secara seksama ajaran-ajaran serta petuah agama yang akan disampaikan oleh ustadz. Salah satunya terkait perjalan Isra mi’raj baginda Nabi Muhammad SAW, “ucap Ardiansyah.
Terakhir dirinya tak lupa mengucapkan selamat memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW kepada seluruh umat muslim khususnya yang ada di Kutim, semoga bisa memberikan kebaikan kepada semua.
Sebelumnya Ketua KKP Kutim Nirwan Rais mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini mengambil tema “Jadikan Momen Isra Mi’raj untuk Menguatkan Kecintaan dan Meneladani Ahklak Nabi Muhammad SAW”, dengan menghadirkan penceramah asal Kabupaten Sidrap Sulawesi Selatan KH Muhammad Yusuf.
Hadir dalam kegiatan itu, Wakil Ketua DPD RI Mahyudin,  Wakil Ketua DPRD Arfan, anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) dan Kabupaten, perwakilan unsur Forkopimda, tokoh masyarakat serta undangan yang tampak berbaut  dengan ribuan warga yang tampak begitu khidmat mendengarkan ceramah agama  tentang makna perjalanan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *