Lepas KKN Unmul dan UGM, Wabup Minta Berikan Pendampingan Langsung Pada Masyarakat

Beritahariankaltim.com, SANGATTA – Wakil Bupati Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Kasmidi Bulang melepas dua rombongan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang terdiri dari Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta dan Universitas Mulawarman (Unmul) di Halaman kantor Bupati Kutim, Senin (27/6/2022).

Dalam sambutannya, Wabup mengapresiasi dua perguruan tinggi terbaik di Indonesia karena telah memilih Kabupaten Kutim sebagai tempat pelaksanaan KKN.

“Kita harunini menerima dan melepas adik-adik dari Unmul dan UGM untuk melaksanakan KKN di kecamatan kita di Kutim,” ucapnya.

Peserta KKN nantinya akan mengisi di 3 kecamatan yang ada di Kutim, yakni Kecamatan Kaubun, Kecamatan Sangkulirang dan Kecamatan Teluk Pandan.

Ia berpesan pada 130 peserta KKN agar dapat benar-benar mengabdikan diri pada masyarakat, serta bisa memberikan motivasi dan pendampingan secara langsung kepada masyarakat.

“Jika nanti ada program atau produk inovasi untuk ditindaklanjuti bisa disampaikan ke Pemerintah Kecamatan atau pun Pemkab Kutim. InsyaAllah kita akan bantu untuk kemudian ditindaklanjuti,” ujarnya.

Peserta KKN sendiri akan mengabdikan diri pada masyarakat selama kurang lebih 45-50 hari kedepan terhitung sejak 25 Juni 2022 ini. Dan akan dipecah berdasarkan kelompok, yang masing-masing terdiri dari 14 orang.

Untuk diketahui, Unmul menjadi langganan dalam mengirimkan peserta KKN ke Kabupaten Kutim, sedangkan UGM Yogyakarta baru 2 kali mengirimkan mahasiswa nya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *