Mau Makan Sepuasnya dan Bayar Seikhlasnya? Coba Warung Ini

Beritahariankaltim.com, Bontang – DPD Lira Kota Bontang Kalimantan Timur menginisiasi sebuah gerakan kepedulian bertajuk Warung Si Dul (Dapur Umum Lira) dengan konsep makan sepuasnya bayar seikhlasnya.

Ini akan menjadi solusi bagi masyarakat yang kurang mampu bisa makan sepuasnya dengan harga makanannya yang murah-murah, dengan konsep SERBU, Serba Lima Ribu” maka sudah dapat dipastikan harga makanan di warung ini akan terasa pas dikantong dengan standar ekonomi murah meriah.

Warung Si Dul ini diresmikan langsung oleh Walikota Lira Eko Yulianto yang berlokasi di Jalan Cut Nyak Dien No.48A Kota Bontang dan juga bertepatan dengan Perayaan Natal, sabtu (25/12/2021).

Dalam sambutannya pria yang aering disapa Eko mengatakan bahwa Kemiskinan adalah ibu dari segala masalah, oleh karenanya menjadi tanggung jawab bersama antara pemerintah, perusahaan dan masyarakat untuk dapat mengatasinya.

Lebih lanjut eko menambahkan, sejak masa pandemi Covid-19 pemerintah Kota Bontang telah mengeluarkan berbagai macam kebijakan jaring pengaman sosial guna mengatasi dampak ekomoni yang sangat dirasakan oleh seluruh elemen masyarakat, maka demi mendukung kebijakan Pemerintah Kota Bontang tersebut,

“DPD LSM LIRA Kota Bontang mendirikan Warung SI DUL sebagai bentuk nyata aksi sosial organisasi untuk ikut ambil bagian dalam mengurangi dampak ekonomi akibat pandemi Covid-19 di kota Bontang”, pungkasnya.

Keunikan lainnya adalah menu yang tidak biasa dapat di temukan di warung pada umunya ialah menu sarapan paginya, kita bisa menemukan umbi-umbian yang direbus atau di kukus seperti singkong, ubi, sukun, kentang, dan pisang.

Sementara itu, untuk makan siang ada nasi campur dengan bermacam jenis lauk pauk yang sudah pasti tak kalah nikmatnya dengan rumah makan bintang lima. Tak kalah pentingnya untuk menu makan malamnya sangat khas yaitu mie rebus aneka rasa.

Hadir pula pada malam peresmian ini Vice President Departemen Humas PT. Pupuk Kaltim, Tbk. Tommy Johan Agusta, atau lebih dikenal sebagai penulis buku dan budayawan bernama Begawan Ciptaning Mintorogo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *