Minimalisasi Penyalahgunaan dan Peningkatan Kualitas Senjata Api Lebat Kapolres Cup

Beritahariankaltim.com, SANGATTA – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-76, Polres Kutim menggelar Kejuaraan Menembak Kapolres Cup 2022. Kejuaraan berlangsung di Lapangan Tembak Wicaksana Legawa Polres Kutim, selama dua hari, pada 30 dan 31 Juli 2022.

Kejuaran terbagi dari 6 kategori yaitu Light Varmin, Heavy Varmin, Multirange, Uklik 27 M, PCP 33 M, dan Bancrase Youth. Jumlah peserta sebanyak 200 orang terdiri dari 25 klub menembak dari Kutim, Balikpapan, Bontang, Samarinda, dan Kutai Kartanegara.

Kapolres Kutim AKBP Anggoro Wicaksono menyebutkan, kejuaran bertujuan meningkatkan kualitas petembak serta meminimalisasi penyalahgunaan senjata api di masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Anggoro memastikan pihaknya selalu mendukung atlet-atlet yang mempunyai potensi bertanding di cabor masing-masing.

“Kedepan, insyaallah dalam rangka mendukung Pemkab Kutim, kami akan ada agenda-agenda pertandingan (cabor) lainnya,” ujarnya.

Anggoro mengharapkan, di Kutim akan tumbuh dan berkembang bibit olahragawan potensial untuk berlaga di Porprov maupun event-event lokal, regional maupun nasional.

“Harapannya kita bisa melahirkan dan membina bibit atlet khususnya cabor menembak,” ucapnya.

Senada, Bupati Ardiansyah menyampaikan rasa bangganya karena salah satu atlet menembak Kutim sudah memenuhi standar untuk lolos di Pekan Olahraga Nasional (PON).

“Mudah-mudahan akan muncul atlet-atlet menembak yang lebih profesional lagi di kejuaraan ini,” ujarnya.

Orang nomor satu di Kutim itu berharap dengan adanya Kapolres Cup 2022 bisa dijadikan sebagai ajang penjaringan bakat para peserta.

“Juga dapat menginventarisir atlet-atlet menembak yang baru saja bergabung, serta membina prestasi cabor menembak,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *