Muscam DPK Sangkulirang, Ketua DPD KNPI dan Camat Sangkuriang, harapkan Sinergitas Yang Baik Dalam Fungsi Control Sosial

Sangkulirang – Musyawarah Kecamatan (Muscam) Dewan Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPK KNPI) Sangkulirang di Selenggarakan pada hari, Minggu (28/01/23) di Gedung Serba Guna Kecamatan Sangkulirang.

Acara yang dibuka oleh Camat Sangkulirang H Rahmad , dihadiri oleh Ketua DPD KNPI Kutim Felly Lung beserta jajarannya, Kapolsek dan Danramil serta perwakilan dari OKP-OKP yang ada di Sangkulirang, Anshor, Fathayat, Pemuda Muhammadiyah dll.

Ketua DPD KNPI mengucapkan terima kasih kepada seluruh Kepanitiaan yang telah diberikan mandataris untuk mencari Karateker pelaksanaan.

“Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran panitia yang telah diberi mandat, senang rasanya saya melihat banyak pemuda-pemuda yang sadar dan andil di kecamatan Sangkulirang ini” ujarnya.

Dia juga mengungkapkan bahwa ini merupakan sejarah dan dengan tema yang diusung yaitu “bersinergi bersinergi bersama KNPI, pemuda menuju kemandirian” mengingat KNPI merupakan organisasi plat merah dan menjadi garda terdepan bagi control sosial yang ada.

“KNPI ini harus bersinergi dengan pemerintah baik Kabupaten bahkan di Kecamatan Sangkulirang juga, tapi tidak melupakan control sosial masyarakat, memberikan kritik tapi juga memberikan solusi, itulah KNPI” jelasnya.

Ia juga menambahkan bahwa Sangkulirang merupakan tempat potensial, mengingat banyak orang orang besar lahir dari sana, maka pemuda sekarang, melalui KNPI di Sangkulirang juga akan tumbuh dan terus bertumbuh menjadi lebih baik.

Sejalan dengan apa yang di sampaikan ketua DPD KNPI Kutim, Camat Sangkuriang juga dalam sambutannya saat membuka acara mengungkapkan bahwa Kedepan Pemuda Sangkulirang harus mampu mengawal isu-isu sosial yang ada.

“Saya berharap semoga dengan hidupnya KNPI nnti di Sangkuriang, mari kita sama-sama mengawal masalah-masalah yang ada, tentunya dengan para pemuda kita akan mampu menyelesaikannya secara bersama-sama”ujarnya.

Iya berharap siapapun yang terpilih, tidak ada yang kalah karna yang berlaga merupakan pemuda-pemuda kebanggaan Sangkulirang, maka setelah berkompetisi dia berharap agak para calon mampu bersinergi dan berjalan bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *