Musda V KKLR Kutim Sukses Digelar, Kini Dinakhodai Kari Palimbongan

SANGATTA – Wabup Kutai Timur (Kutim) Kasmidi Bulang menyampaikan pujian terima kasih dan apresiasi kepada panitia Musyawarah Daerah (Musda) V Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR) Kutim.

“Alhamdulillah terima kasih dengan mengedepankan rasa kekeluargaan dan kebersamaan. Musda hari ini dapat berjalan lancar dan sukses,” tegasnya disaksikan jajaran pengurus KKLR Kutim dan undangan.

Selanjutnya, Kasmidi meminta ketua terpilih bisa bersama-sama memikirkan bagaimana keberadaan sekretariat, terlebih KKLR Kutim ini merupakan salah satu paguyuban terbesar dari Sulawesi Selatan (Sulsel) yang ada di Kutim.

“Saya pikir ada baiknya kita pikirkan sekretariat periode ini,” sebutnya.

Senada, Ketua DPW KKLR Kaltim Andi Muzakkri dalam kesempatan itu juga menyampaikan KKLR Kutim mencatatkan sejarah dengan Musda V yang menghasilkan ketua baru periode 2023-2028.

Menurut Andi Muzakkri, dengan memegang kebersamaan, kekeluargaan dan persatuan sebagai senjata paling tajam dan sempurna. Dan hari ini dibuktikan bahwa pemilihan dengan ksatria berkat Allah SWT sehingga bisa melaksanakan Muda tidak melakukan voting, tetapi berbesar hati saling mengutamakan untuk kebersamaan kita.

“Adinda Kari Palimbongan saya ucapkan selamat dan mendapat amanah baru dipundak untuk menjaga dan membesarkan KKLR Kutim. Persatuan kita utamakan, tidak ada lagi sekat-sekat di antara Luwu Utara, Luwu Timur dan Luwu Selatan dan Palopo, tapi Luwu Raya yang kita kedepankan,” pesannya.

Untuk diketahui, pada Musda V KKLR Kutim ini ada tiga calon yang mendaftar yakni Armin, Ismaun dan Kari Palimbongan. Namun dua calon Armin dan Ismaun menyatakan mundur dari pencalonan dan menyerahkan kepada Kari Palimbongan. Dengan mundur dari pencalonan, maka Kari Palimbongan secara aklamasi ditunjuk dan ditetapkan menjadi Ketua Umum KKLR Kutim periode 2023-2028 dalam sidang yang dipimpin oleh Ketua Arhan, Sekretaris Ariadi dan beberapa anggota sidang yakni Abiburahman, Hamriani dan Indah.

Dalam momen ini turut hadir Anggota DPRD Kutim Basti Sanggalangi anggota, Ketua BPD KKSS Kutim Suharman, Kepala Badan Kesbangpol Kutim Muhammad Basuni, perwakilan Forkopimda dan ratusan peserta dan undangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *