PC. IPNU & IPPNU Kutim Lantik PAC Wahau Kongbeng, PAC Muara Wahau & Kongbeng Gelar Makesta I

Kutai Timur – Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama & Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PC.IPNU & IPPNU) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Gelar “Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) I & Pelantikan” di Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU & IPPNU Kecamatan Muara Wahau & Kecamatan Kongbeng, Sabtu (21/01/23).

Dalam kegiatan pembicara tersebut langsung oleh Ketua PC. IPNU Kutim Muhammad Zam Bohari, didampingi Sekertaris PC. Khairy Al-Faqih, Ketua MWC NU Muara Wahau yang di wakili oleh Ustadz Hasan, Ketua MWC NU Kongbeng Ustadz Ahmad Syarofi, Syuriah NU Kongbeng Ustadz Zuhri Hamid, Kepala Desa Marga Mulya, Ketua Ansor Kongbeng Indrawan, Muslimat NU, Fathayat, dan para tokoh Agama, Masyarakat, serta para peserta Makesta.

Dalam laporan Panitia yang disampaikan oleh Muhammad Rezky, bahwa. Kegiatan Makesta ini diikuti oleh 100 Peserta, dari Kecamatan Muara Wahau dan Kongbeng,

“Para peserta berasal dari SMA, SMK, dan SMP yang ada di Wahau dan Kongbeng, serta beberapa pondok pesantren yang ada,” ujarnya saat menyampaikan laporan panitia.

Dalam sambutannya Ketua PC. IPNU Kutim Zambohari menjelaskan bahwa ini merupakan Makesta pertama dan PAC pertama yang dikukuhkan di Kabupaten Kutai Timur setelah Kepengurusannya definitif.

“Saya yakin dan percaya bahwa IPNU dan IPPNU Kutim akan mampu besar dan berkembang di Kabupaten Kutim, khususnya di wilayah Wahau dan Kongbeng bahkan di Kaltim,” jelasnya.

Dia juga menyampaikan bahwa PC IPNU Kutim akan gencar melaksanakan Kaderisasi di akhir masa kepengurusannya sejak 2020, di tahun 2023.

“Saya ucapkan terimakasih sebelumnya kepada orang tua kami di NU khususnya Wahau & Kongbeng, yang sudah mau membersamai rekan & rekanita disini, saya ingat persis bagaimana awal kami dibentuk mulai dari vakum saat pandemi, dan akhirnya hari ini bisa mewujudkan ide dan gagasan yang ada” ujaran pria yang kerap di sapa zam tersebut.

Selanjutnya tak lupa menyampaikan sambutan MWC NU Kongbeng Ustadz Syarofi, menyampaikan bahwa IPNU dan IPPNU harus mampu mencerminkan pelajar yang berakhlak mulia.

“Para peserta disini kalo sudah menjalankan Akhlaq yang baik saya yakin dan percaya, bahwa IPNU dan IPPNU akan diminati sendiri oleh masyarakat khususnya pelajar” jelasnya.

Selain itu Syuriah MWC NU Kongbeng Ustadz Hamid, juga tak lupa dalam sambutannya, yang sekaligus membuka acara, menyampaikan bahwa Para Pelajar NU harus bisa menunjukkan indentitas dan loyalitas mereka pada organisasi kedepannya.

“Belajar, Berjuang dan Bertaqwa bagi agama bangsa dan negri, ini merupakan salah satu kutipan Mars IPNU yang menurut saya sangat luar biasa,” paparnya.

Dia menambahkan bahwa dengan menjalankan Visi dan Misi IPNU dan IPPNU, dia yakin Bahwa akan menguatkan nada dasar, pintu awal masuk NU dalam kehidupan berbangsa dan bermasyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *