Pelatihan Panstry dan Bakery, Upaya Hadapi Pasar Global 2023

Beritahariankaltim.com, Sangatta – Bupati Kutai Timur (Kutim) membuka “Pelatihan Pastry dan Bakery” yang digelar oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kutim, melalui Unit Pelaksana Teknis (UPT),Satuan Pendidikan Non Formal (SPNF), dan Sanggar Kegiatan Belajar (SKB)di Cafe Teras Belad, Senin (29/11/2021)

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Kutim Drs H Ardiansyah Sulaiman M,S.I, Kepala Dinas Pendidikan Drs Syahrir, Plt Asisten Administrasi Umum Rizali Hadi, S.I.P, Kepala Disnakertrans Kutim Sudirman Latif, Perwakilan Kepala Dinas Koprasi. Usaha Kecil Dan Menengah (DiskopUKM), Perwakilan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kutim, DMP-PTSP, Ketua TP PKK Kutim Siti Robiah, Bank BPR, Sangatta marketing dan Rumah Lubna.

Sebagaimana Kegiatan ini sendiri diikuti oleh 41 peserta, guna meningkatkan kemampuan Sumber Daya manusia yang ada di Kutim tentunya, mengingat kita harus mampu dan memiliki soft skills dalam menghadapi perkembangan zaman yang ada saat ini.

Hal ini sejalan dengan sambutan Kadisdik Kutim Drs Syarir yang menjelaskan bahwa salah satu upaya meningkatkan Sumber Daya Manusia, adalah dengan diadakannya pelatihan ini.

” Yah jadi tentunya kegiatan ini kita lakukan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia yang ada, mengingat peserta ini adalah orang-orang yang putus Sekolahnya” Jelasnya

Selain itu Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman menjelaskan bahwa hal ini kita lakukan untuk mempersiapkan Kabupaten Kutim untuk menghadapi Pasar Global nanti tentunya, tentunya dengan harapan pelabuhan yang ada selesai dengan waktu yang ditentukan, yaitu ditahun 2023.

“Harapan saya kedepan dengan adanya pelatihan seperti ini akan menambah pengalaman serta juga kemampuan SDM yang ada, jika memang tepat waktu, nanti di tahun 2023 pelabuhan sudah jadi sehingga ini bisa membantu kita dengan mudah menyentuh pasar Global” Ujar orang nomor satu di Kutim tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *