Pemerintah Kabupaten Kutai Timur Siap Gelar Dialog Interaktif dalam Peringatan Hari Buruh Internasional

Dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional yang jatuh pada 1 Mei, Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) bersiap untuk menggelar dialog interaktif. Bupati Kutai Timur, Ardiansyah Sulaiman, menjelaskan bahwa Kutai Timur telah memperingati Hari Buruh Internasional atau May Day selama beberapa tahun terakhir.

“May Day diperingati oleh para buruh dan keluarganya, dan kami melaksanakan dialog interaktif dengan mereka,” ungkapnya kepada media pada Rabu (1/5/2024).

Ardiansyah juga mengapresiasi 1 Mei sebagai Hari Buruh Internasional yang dihormati, yang juga merupakan hari libur nasional di Indonesia.

“Peringatan buruh atau May Day ini menjadi agenda rutin di Kutai Timur sejak 2011 atau 2012,” tambahnya.

Pemerintah bekerja sama dengan buruh dan keluarganya untuk melakukan komunikasi interaktif dan menyelenggarakan hiburan dalam peringatan tersebut. Ardiansyah menegaskan bahwa pihaknya membuka ruang dialog sebanyak mungkin jika ada persoalan atau keluhan yang muncul dari para buruh. Dia juga menyebutkan bahwa pada tahun sebelumnya, dialog interaktif juga dihadiri oleh perwakilan dari Kementerian.

“Dalam pertemuan tersebut, banyak persoalan yang disampaikan oleh para buruh, termasuk masalah aturan ketenagakerjaan,” katanya.

Ardiansyah juga mengungkapkan bahwa pada tahun 2022, Kutai Timur telah mengeluarkan Peraturan Daerah tentang ketenagakerjaan dan telah menindaklanjuti dengan Peraturan Bupati.

“Pada hari ini, dalam sarasehan, ibu kadis akan memberikan penjelasan singkat tentang isi atau tindak lanjut dari Peraturan Daerah tentang ketenagakerjaan,” tambahnya.(adv/shn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *