Pemkab Kukar Tinjau Perbaikan Jalan di Amborawang Darat

Beritahariankaltim.com, Tenggarong – Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) meninjau sejumlah daerah di Kecamatan Samboja, yang sedang melakukan perbaikan dan peningkatan infrastruktur jalan.

Salah satunya melakukan peninjauan di Kelurahan Amborawang Darat dan ditinjau langsung Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin.

Dikatakan Rendi, Infrastruktur jalan tersebut merupakan akses jalan Kecamatan baru di Kukar, yakni Kecamatan Samboja Barat.

Bahkan, jalan tersebut merupakan jalur alternatif penghubung antar kota, yakni Kota Samarinda dan Balikpapan.

Sejak tahun 2017 lalu kata Rendi, jalan ini sudah mengalami kerusakan dan kondisinya cukup memprihatinkan.

Kini, infrastruktur tersebut akhirnya mendapat sentuhan dari tangan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar untuk dilakukan peningkatan.

Perbaikan akses jalan di kawasan Amborawang Darat ini dilakukan sepanjang delapan kilometer dan pengerjaannya sudah berjalan.

Namun ucap dia, perbaikan jalan di Amborawang Darat ini akan dikerjakan secara bertahap, dimana jnjang pertama proses pengerjaanya dilakukan sepanjang 600 meter dan ditargetkan akan selesai pada bulan Desember tahun 2021 ini.

Anggarannya sendiri menggunakan APBD tahun 2021, sebesar Rp 3 miliar.

Wabup Rendi Solihin juga telah berkomiten untuk menuntaskan akses kecamatan baru ini di tahun 2022 mendatang.

“Ini merupakan akses Ibu Kota Kecamatan baru di Samboja Barat dan dimana akses jalannya sangat memprihatinkan. Kami akan menyelesaikan jalan tersebut suapaya layak untuk mejadi sebuah kecamatan baru,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *