Pemkab Kutim Hadirkan Anjungan Air Siap Minum di Tempat Pelayanan Publik untuk Masyarakat

Kabupaten Kutai Timur (Kutim) meluncurkan inovasi terbaru berupa Anjungan Air Siap Minum, yang diresmikan oleh Bupati Kutim, Ardiansyah Sulaiman, pada Senin (13/05/2024).

Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Tuah Benua Kutai Timur mempelopori pengembangan layanan ini, yang ditempatkan di tiga lokasi strategis yaitu lobi kantor Bupati, Kawasan Masjid Agung Al Faruq Bukit Pelangi, dan lobi utama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kudungga.

Direktur Utama PDAM Tirta Tuah Benua, Suparjan, menegaskan bahwa air yang disediakan telah memenuhi standar kualitas air minum. Melalui proses filtrasi di Anjungan Air Siap Minum, air baku diolah menjadi air yang aman dan berkualitas. Perumda juga berkomitmen untuk menjaga pemeliharaan dan kualitas air secara berkala.

Bupati Ardiansyah mengungkapkan kebanggaannya atas terwujudnya layanan air siap minum bagi masyarakat. Air yang disediakan diambil dari RSUD Kudungga dan telah melalui proses penyaringan ketat yang memastikan keamanannya untuk dikonsumsi.

Ia juga merencanakan penambahan unit Anjungan Air Siap Minum di berbagai lokasi pelayanan publik lainnya, seperti Disdukcapil, Kantor Samsat, dan tempat layanan publik lainnya.(adv/shn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *