Pemuda Kutai Timur Gelar Pelatihan Batik dan Fashion, Poniso Apresiasi Kreativitas Mereka

Pada hari Sabtu (4/5/2024), Pemuda Kutai Timur (Kutim) bersama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutim sukses menyelenggarakan Pelatihan Batik dan Fashion Workshop Wastra Etam. Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Pemkesra) Kabupaten Kutai Timur, Poniso Suryo Renggono, memberikan apresiasi tinggi atas inisiatif ini.

Menurut Poniso, kegiatan ini sangat penting karena melibatkan generasi muda dalam pengembangan keterampilan baru. Ia juga menekankan bahwa pemuda-pemudi Kutim menunjukkan kreativitas dan inovasi yang luar biasa dalam mengikuti pelatihan tersebut.

Poniso menegaskan komitmen Pemkab Kutim untuk terus mendukung kegiatan positif yang dilakukan oleh generasi muda. Ia menyatakan harapannya agar semakin banyak bakat muda yang muncul dan mengharumkan nama Kutai Timur di tingkat nasional dan internasional.

“Saya berharap inisiatif ini tidak hanya memberikan manfaat secara individu, tetapi juga kontribusi positif bagi Kutai Timur secara keseluruhan, baik dalam pengembangan batik, peningkatan kualitas kerajinan, maupun promosi fashion lokal,” ujarnya.

Poniso menyampaikan kebanggaannya atas antusiasme dan dedikasi para peserta pelatihan. Ia berharap bahwa kegiatan ini dapat menjadi sarana untuk menggali dan mengembangkan bakat serta potensi mereka di bidang fashion dan batik.

“Ini hanya awal dari potensi besar yang dimiliki oleh pemuda Kutai Timur. Kami siap untuk terus mendukung mereka dalam mengembangkan kreativitas dan bakat mereka,” tutupnya dengan optimisme.(adv/shn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *