Pengumuman PPDB Tingkat SD, Banyak Sekolah yang Overload

BERITAHARIANKALTIM.com –SANGATTA –Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) bagi sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) di Kabupaten Kutai Timur telah diumumkan.

Pengumuman hasil pendaftaran PPDB tahun ajaran (TA) 2023/2024 disampaikan oleh masing-masing sekolah kepada wali muridnya.

Tentunya dalam pendaftaran PPDB TA 2023/2024 ini ada beberapa hal yang menjadi persoalan, biasanya terkait tidak seimbangnya pendaftar di sekolah-sekolah.

Sebagian ada yang overload dan sebagian lagi ada yang sangat kurang. Misalnya untuk SDN 002 Sangatta Utara dan SDN 007 Sangatta Utara overload, maka akan direkomendasikan ke SD terdekat.

“Kalau yang overload, kami berikan rekomendasi ke sekolah terdekat, misalnya SMPN 1 Sangatta Utara pendaftarnya overload, maka kita berikan rekomendasi ke SMPN 3 Sangatta Utara,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kutim, Mulyono.

Selain itu, ada juga sekolah-sekolah yang sedikit pendaftarnya karena disebabkan jumlah penduduk di sekitar sekolah tersebut hanya sedikit.

Misalnya, SDN 008 Sangatta Utara yang terletak di Batu Putih atau Jalan Bukit Kayangan RT 28, Deda Singa Gembara, Sangatta Utara dimana hanya ada 28 siswa yang mendaftar.

“Ada sekolah SD hanya sedikit pendaftarnya, kaya di Batu Putih karena sedikit penduduknya, adalagi di Sangatta Selatan juga, memang secara geografis hanya sedikit penduduknya,” ujarnya.

Untuk diketahui, beberapa SD di Kecamatan Sangatta Selatan jumlah pendaftar PPDB TA 2023/2024 hanya 28 siswa.

Di antaranya SDN 010 Sangatta Selatan, SDN 012 Sangatta Selatan, dan SDN 006 Sangatta Selatan.

Proses Pengiriman SK pengumuman PPDB TA 2023/2024 jenjang SD.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *