Tingkatkan Sinergitas, Dandim 0909/KTM Silahturahmi ke Kejari Kutim

SANGATTA – Dandim 0909/Kutai Timur (Kutim) atau KTM, Letkol Inf Adi Swastika S. Hub Int telah melakukan berbagai kegiatan diawal menjalankan tugasnya. Salah satunya menjalin silaturahmi dan tatap muka dengan sejumlah unsur lembaga pemerintahan/negara, termasuk dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kutim. Silaturahmi tersebut berjalan penuh dengan keakraban yang berlangsung di kantor Kejari Kutim, Rabu (1/2/2023).

Dandim 0909/KTM Letkol Inf Adi Swastika S. Hub Int menyatakan, Kodim 0909/Kutai Timur sebagai satuan kewilayahan mempunyai peranan penting dalam melakukan pembinaan kesiapan pertahanan di suatu wilayah termasuk dengan jajaran Kejaksaan Negeri Kutai Timur.

Letkol Inf Adi Swastika memperkenalkan diri bawa sebelumnya dirinya menjabat sebagai Dandenitel Dam XVI/Patimura dan sekarang menjabat sebagai Dandim 0909/KTM yang baru, menggantikan Letkol Czi Heru Aprianto yang sekarang menjabat sebagai Wakil Kepala Jasmani Kodam VI/Mulawarman.

“Hal yang paling penting dalam silahturahmi ini di samping untuk memantapkan kualitas pengabdian kita kepada negara dan bangsa sebagai momentum memelihara persatuan antara aparat TNI AD yang ada di Kabupaten Kutai Timur dengan Kejaksaan Negeri Kutai Timur ini, sehingga tercapainya sinergitas yang positif dalam menjalin kerja sama dalam pelaksanaan tugas di lapangan dalam menjaga kedaulatan NKRI serta merawat kebhinekaan yang beragam di Kabupaten Kutai Timur,” jelasnya.

Dandim berharap silaturahmi ini dapat meningkatkan dan menciptakan keterpaduan yang semakin kuat untuk menjaga kedaulatan dan keamanan masyarakat dan bangsa.

“Maka dari itu khususnya aparat TNI di Kutai Timur ini, agar dapat mempererat sinergitas dengan seluruh elemen termasuk dengan Kejaksaan Negeri Kutai Timur silaturahmi dan kekompakan,” harap Letkol Inf Adi Swastika.

Hadir mendampingi Dandim 0909/Kutai Timur dalam silahturahmi antara lain Pasipers Kodim 0909/KTM Kapten Inf Imam Nawawi, Pasi Intel Kodim 0909/KTM Kapten Cba Heru Eko Susanto, Pasiter Kodim 0909/KTM Kapten Inf Arif Safardiyatno Dan Unit Intel Kodim 0909/KTM Letda Kav Hani Akhiat.

Sebelumnya, Dandim 0909/KTM Letkol Inf Adi Swastika S. Hub Int juga bersilaturahmi ke Polres Kutim dan TNI AL Kutim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *