Sekretariat LPAI Kutai Timur Diresmikan dan Dihadiri LPAI Pusat dan Kak Seto

BERITAHARIANKALTIM.com –SANGATTA –Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Cabang Kutai Timur, Asti Mazar Bulang menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi atas kehadiran jajaran pengurus LPAI pusat dalam peresmian sekretariat LPAI Kutim di jalan Yos Sudarso IV, Teluk Lingga, Sangatta Utara, Rabu (26/7/2023).

“Terima kasih dan apresiasi kehadiran pengurus LPAI pusat, Ka Seto dan rombongan yang telah bersedia meresmikan kantor sekretariat LPAI Kutim, Ini suatu kebanggan bisa diresmikan langsung oleh Ka Seto. Mudah-mudahan bermanfaat bagi masyarakat Kutim khususnya dalam persoalan anak,”ujarnya.

Kehadiran kantor sekretariat LPAI ini diharapkan mampu menjembatani pengaduan apabila terdapat permasalahan pada anak, memberikan layanan bantuan hukum, melakukan pengkajian terhadap kebijakan dan perundang-undangan, serta mempromosikan pendidikan dan penyulihan mengenai pemenuhan hak anak.

Apresiasi yang tinggi juga disampaikan kepada segenap pengurus LPAI Kutim yang telah bekerja keras penuh semangat dan dedikasi sehingga peresmian sekretariat ini berjalan dengan baik.

Sebelumnya Ketua LPAI pusat, Ka Seto menjelaskan bahwa kehadirannya di Kutim dalam rangkaian peringatan Hari Anak Nasional 2023. Salah satu agendanya adalah peresmian kantor sekretariat LPAI Kutim.

“Kalau kami (LPAI) pusat berkunjung ke daerah ternyata luar biasa. Pengurus sangat antusias, bagaimana dilihat dari gebrakannya, agenda dikemas sedemikian rupa berjalan dengan baik. Antusias dan semangat yang luar biasa ini diharapkan bisa menular ke pengurus LPAI lainnya termasuk kami di pusat sehubungan dengan peringatan 25 tahun keberadaan LPAI,” ujar Kak Seto Mulyadi.

Ka Seto juga mengingatkan jajaran pengurus LPAI Kutim agar terus berkomitmen, konsisten dan selalu tersenyum dalam melaksanakan tugas serta tanggungjawabnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *