Selama Ramadan, Satlantas Polres Kutim Rekayasa Lalu Lintas

SANGATTA – Menjelang berbuka, banyak warga Sangatta yang ngabuburit. Apalagi di beberapa titik sekitar Pasar Ramadan. Hal itu tentu membuat jalur padat dan berujung kemacetan. Untuk mengatasi kemacetan tersebut Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kutim melakukan rekayasa lalu lintas di sejumlah titik di sekitar Pasar Ramadan yang ada di Kota Sangatta.

Kapolres Kutim AKBP Anggoro Wicaksono melalui Kasat Lantas AKP Isnan Fatah menyampaikan meningkatnya aktivitas masyarakat di jalan raya menjelang waktu berbuka menjadi prioritas utama untuk dilakukan pengamanan. Permintaan menyiapkan personel untuk mengungkap kemacetan pun telah disebar di setiap titik.

“Selain itu dilakukan buka-tutup, juga ada rekayasa arus lalu lintas yang dilakukan di Simpang Hotel Kutai Permai dan Patung Granat. Agar masyarakat bisa beraktivitas dengan nyaman,” sebut saat dikonfirmasi, Jumat (7/4/2023) sore.

Jadi rekayasa arus lalu lintas yang melibatkan sejumlah personel Dishub dan Satpol PP ini rutin dilakukan setiap sore sampai situasi kondusif yang berlangsung selama Ramadan. Oleh karena itu, bus angkutan karyawan perusahaan dilarang melintasi area Pasar Ramadan. Akses jalur alternatif angkutan karyawan yang biasanya berputar di wilayah Hotel Kutai Permai Jalan Yos Sudarso I

“Selama Ramadan hanya dibolehkan memutar di depan Gedung Buana Mekar guna mencegah terjadinya kemacetan,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *