Wabup Kutim Kasmidi Bulang Lepas 7 Atlet Ikuti Kejuaraan Internasional, Cricket BISP di Bali

SANGATTA РWakil Bupati Kutai Timur,  Kasmidi Bulang  melepas Kontingen Cricket Kutai Timur untuk mengikuti Kejuaraan Cricket Bali Internasional Sixes Putra (BISP) ke-26 pada tanggal 7 Р9 April 2023 di Halaman Kantor Bupati Kutai Timur, Senin (3/4/2023) .

Kejuaraan Cricket BISP ke-26 akan digelar di Lapangan Cricket Universitas Udayana Bali. Kasmidi merasa bangga karena atlet Kutai Timur bisa sampai di ajang kejuaraan bertaraf internasional sehingga bisa mengharumkan nama daerah.

Oleh karena itu, ia juga berharap langkah yang lebih membanggakan lagi jika atlet Cricket Kutai Timur dapat membawa pulang prestasi.

“Namanya Internasional sudah dipastikan menjadi peserta bukan hanya dari Indonesia, maka ini menjadi suatu kebanggaan kalau nanti bisa memenangkan kejuaraan dan membawa pulang prestasi,” tulis penuh pengharapan.

Ia juga menyampaikan bahwa cabang olahraga (Cabor) Cricket, merupakan salah satu cabor penyumbang emas di Porprov VII Kaltim di Berau.

Lebih lanjut ia menyebutkan ke depan akan ada program pendekatan ke sekolah-sekolah untuk melakukan pembinaan, yang kemudian nantinya akan menjadi basic dari semua cabor yang ada di Kutai Timur. 

“Ketika kita perlu level Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) sudah ada atletnya. Sehingga tidak perlu lagi pusing mencari atlet, karena sudah ada referensinya. Kita mengharapkan ada regenerasi dan ini juga menjadi kebanggaan bagi sekolah karena siswanya berprestasi,” katanya.

Ditambahkan oleh Ketua Umum KONI Kutai Timur Rudi Hartono, ia mengingatkan kepada para atlet Cricket agar bisa menjaga nama baik Kutai Timur. Rudi berharap dengan keikutsertaan kontingen Kutai Timur dapat memperkenalkan daerah di tingkat nasional maupun internasional.

“Saya ucapkan selamat kepada teman teman yang mau berangkat dan jangan lupa tetap jaga kesehatan. Mudah-mudahan meraih prestasi yang terbaik nantinya,” imbuhnya.

Sebelumnya, Sekretaris Umum Cricket Kutai Timur, Nasruddin perwakilan pengurus merasakan terima kasih kepada Pemkab Kutai Timur, KONI Kutai Timur, PT Kaltim Prima Coal (KPC) dan Perumdam Tirta Tuah Benua (TTB) Kutai Timur yang telah memberikan dukungan, sehingga atlet cricket Kutai Timur bisa mengikuti Kejuaraan Cricket BISP ke-26.

“Tim yang kami kirim berjumlah 10 orang. Terdiri dari 1 manajer, 1 pelatih, 1 ofisial dan 7 orang atlet,” ucap Nasruddin didampingi Manajer Cricket Kutai Timur Ricky Yogie Lusanto.

Kata dia, atlet yang dikirim merupakan atlet lokal Kutai Timur yang sebelumnya sudah mewakili Kutai Timur di ajang Porprov VII Kaltim 2022 di Berau dan berhasil merebut 2 emas dan 1 perak.

“Atlet kita ini adalah atlet lokal. Ada dari Kecamatan Muara Ancalong, Kaliorang, Sangatta dan Kaubun. Alhamdulillah mereka juga terpilih untuk mengikuti seleksi pra PON dan seleksi U-17 nantinya,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *