Wabup Minta PMII Kutim Jadi Agen Of Control Bagi Pemkab Dalam Berbagai Kebijakan

beritahariankaltim.com – Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kutai Timur (Kutim), menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) ke-VII di ruang meranti Sekertariat Kantor Bupati Kutim, Bukit Pelangi pada Kamis (9/12/2021). Kegiatan ini turut hadiri oleh Wakil Bupati Kutim Dr. H. Kasmidi Bulang, ST., MM, Ketua DPD KNPI Kutim Felly Lung, S.H, M.A.P, Wakil Ketua II DPRD Kutim Arfan, SE Kasat Narkoba Polres Kutim, Ketua Anshor Zainul Arifin, Ketua Fatayat Kastina, Ketua Umum PC. PMII Kutim Irwansyah beserta jajarannya, Ketua Kopri PMII Kutim Karnia beserta jajarannya dan jajaran Pengurus Ika PMII Kutim dan perwakilan Stakeholder. Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang yang juga sekaligus membuka kegiatan tersebut, dalam sambutannya membeberkan jika PMII Kabupaten Kutim harus selalu ada dalam membersamai masyarakat kecil, serta juga sebagai control pemerintah dalam berbagai kebijakan. “Saya berharap PMII Kutim, sahabat-sahabat sekalian harus terus ada serta memberikan bermanfaat untuk masyarakat, dan juga menjadi agen of control bagi pemerintah dalam setiap kebijakannya,” ungkapnya. Selanjutnya, orang nomor dua di Kabupaten Kutim ini menambahkan bahwa dalam hal membantu masyarakat atau kegiatan sosial apapun, PMII harus turut terjun didalamnya. Ia juga mewakili Pemkab mengungkapkan siap untuk membantu. Oleh karenanya, ia berharap PMII terus bergerak dalam memberikan manfaat.
Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang saat memberikan sambutan.(zam)
“Saya berharap siapapun dimanapun di wilayah Kutim ini termasuk PMII, dalam hal kegiatan yang bermanfaat atau aksi sosial yang bermanfaat Saya selaku perwakilan (Pemkab) siap untuk membantu dan mensupport dalam hal apapun, selama itu bermanfaat,” jelasnya. Kesempatan yang sama pula, Ketua DPD KNPI Kutim Felly Lung mengungkapkan bahwa PMII Kutim hari ini hadir untuk masyarakat kelas menengah kebawah, menjadikan kadernya sebagai kader yang kreatif inovatif dan mampu bersaing sehingga penting untuk terus diberikan dukungan. “PMII Kutim ini memang salah satu organisasi yang aktif. Keaktifan mereka pun banyak sekali membantu masyarakat kelas menengah kebawah, serta mereka juga mampu menciptakan kader yang kreatif dan inovatif, sehingga jika mereka ini datang kepada saya untuk meminta dukungan, saya tidak bisa menolaknya, kedepan saya mau semua pihak mampu untuk membantu PMII sebagai wadah yang baik,” pintanya. Selanjutnya, Ketua Umum PC. PMII Kutim Irwansyah menjelaskan bahwa Konfercab ini sebagai upaya dalam regenerasi penerus organisasi dan bangsa. “Oleh sebab itu dengan patuh kepada Ad/Art laksanakan Konfercab sebagai upaya regenerasi dan perputaran roda organisasi,” tuturnya.
Ketua DPD KNPI Kutim saat memberikan sambutan dan semangat pada pelaksanaan konfercab PMII.(zam)
Pria yang akrab disapa Irwan ini juga mengakui bahwa bukan hal yang mudah mengurusi PMII, mengingat tidak sedikit terdapat masalah didalamnya, namun dirinya yakin bahwa itu bagaian daripada dinamika yang membuat organisasi berkembang. “Saya ngurusin PMII ini bukan hal mudah. Memang ada beberapa kesulitan, tapi tetap kami hadapi sebagai upaya menjalani dinamika yang ada demi perkembangan organisasi,” ungkapnya. Dirinya berharap pemimpinan berikutnya harus lebih baik, walaupun dengan beberapa masalah, namun harus terus tertanam bahwa hal itu adalah bagian dari proses. “Kedepan harapan saya pemimpin atau Ketua yang baru bisa mengembangkan dan menjaga PMII Kutim untuk tetap ada dan bermanfaat bagi siapapun, masalah sudah pasti ada tapi itu bagian daripada proses,” tutupnya. Kegiatan ini merupakan penanda dari akhir masa jabatan Pengurus Cabang (PC) PMII Kutim, Priode 2020-2021 Yang saat ini dipimpin oleh Irwansyah yang sebentar lagi akan demisioner dari jabatan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *