Wakil Bupati Kasmidi Bulang Maksimalkan Peningkatan Kualitas Pendidikan di Kutai Timur

Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang, menegaskan komitmennya untuk meningkatkan kualitas pendidikan di wilayah tersebut.Pernyataan tersebut disampaikan saat merayakan Hari Pendidikan Nasional bersama Pemerintah Kabupaten Kutai Timur, Forkopimda, dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kutai Timur.Kasmidi Bulang berharap agar situasi pendidikan di Kutai Timur terus meningkat dan membaik ke depannya.

“Dorongan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kutai Timur harus kita wujudkan, kita berharap agar ke depannya bisa lebih baik lagi,” katanya pada Kamis, 2 Mei 2024.

Dia juga menyoroti kendala-kendala yang dihadapi dalam pendidikan, menekankan pentingnya penyelesaiannya untuk memajukan pendidikan di daerah tersebut. Kasmidi Bulang juga menekankan pentingnya peningkatan akreditasi sekolah di Kutai Timur, dengan harapan semua sekolah, mulai dari TK hingga SMP, bisa mencapai akreditasi tingkat A.

Selain itu, dia juga mendorong pengembangan talenta siswa di bidang pendidikan sains dan olahraga, yang diharapkan dapat membawa nama baik Kutai Timur di tingkat nasional. Pemerintah Kabupaten Kutai Timur juga akan fokus pada pembangunan infrastruktur sekolah, dengan alokasi anggaran 20 persen untuk infrastruktur pendidikan.

“Peningkatan anggaran ini adalah langkah nyata dalam mendukung kemajuan pendidikan di Kutai Timur,” tambahnya.

Semua upaya ini merupakan bagian dari komitmen pemerintah dalam memberikan pendidikan terbaik bagi generasi masa depan, dengan harapan dapat membawa nama baik Kutai Timur lebih jauh ke panggung nasional.(adv/shn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *