Wakil Bupati Kutim Bangga Anak-anak TK Paud IT AN-NUR Sangatta Telah Menjadi Hafidz Alquran

Suasana keceriaan dan kebanggaan memenuhi perayaan tahun ke-11 Paud IT AN-NUR Sangatta dengan tema “Eksplorasi Budaya Tradisional Dalam Membangun Generasi Qur’an Yang Menyenangkan”.

Wakil Bupati Kutim, Kasmidi Bulang, dan Kadisdikbud Kutim, Mulyono, hadir dalam acara tersebut di Gedung Serba Guna Kutim, Sangatta, Minggu (12/5/2024).

Wakil Bupati Kutim, Kasmidi Bulang, menyampaikan rasa bangganya atas prestasi anak-anak Paud yang telah menjadi hafidz Quran meski masih di tingkat Taman Kanak-kanak (TK). Ia juga mengapresiasi peran para ustad dan ustazah dalam mendidik anak-anak serta mengakui tantangan zaman terkait kecanduan handphone yang dapat mengurangi semangat belajar anak-anak.

Sebagai bentuk apresiasi, Kasmidi Bulang memberikan penghargaan sebesar Rp 1 juta kepada setiap ustad, ustazah, dan staf AN-NUR atas dedikasi mereka dalam mengajarkan Alquran kepada anak-anak sebelum memasuki sekolah dasar. Ia juga meminta Kadisdikbud Kutim untuk mengidentifikasi kebutuhan Paud AN-NUR agar dapat mengalokasikan dana yang diperlukan, sebagai dukungan terhadap pendidikan di Kutim.

Perayaan ini tidak hanya menjadi ajang merayakan prestasi anak-anak dalam menghafal Alquran, tetapi juga sebagai momentum untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak di Kutai Timur.(adv/shn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *